Monthly Archives: Juli, 2013

30 July, 2013 14:58

Tentu dong ya hampir tiap hari kamu melewati jalan raya. Ya nggak mesti jalanan rame sih jalan kampung juga termasuk. Tau ngga, kalo kamu pinter kamu bisa dapetin pahala dari jalanan loh. Hah apa hiya?! Hiya banget! Makanya artikel ini dibikin untuk ngasi tau kamu gimana cara ngedapetin pahala di jalan raya. Disimak aja deh. Continue reading →

Iklan

30 July, 2013 14:44

Tentu dong ya hampir tiap hari kamu melewati jalan raya. Ya nggak mesti jalanan rame sih jalan kampung juga termasuk. Tau ngga, kalo kamu pinter kamu bisa dapetin pahala dari jalanan loh. Hah apa hiya?! Hiya banget! Makanya artikel ini dibikin untuk ngasi tau gimana cara ngedapetin pahala di jalan raya. Disimak aja deh. Continue reading →

24 July, 2013 09:28

Ehem.. ehem.. kawan-kawan, hari ini admin mau ngebahas tentang huruf “ha” dan “kha“, biar kamu nggak bingung saat dikasih pilihan kayak di atas. “Ha” dan “kha” ini sejatinya sudah berkali-kali dimasukin ke dalam kata-kata kita, khususnya buat transliterasi kata Arab ke Indonesia, yah kayak judul di atas itu. Tapii, kadang adaaa aja orang salah naroh gitu. Oke, langsung kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) buat nyari tau makna kata “ha” dan “kha”. Jeng! Jeng! Jeng! Continue reading →

24 July, 2013 08:21

Ehem.. ehem.. kawan-kawan, hari ini admin mau ngebahas tentang huruf “ha” dan “kha” loh, biar kamu nggak bingung milih kayak judul di atas. “Ha” dan “kha” ini kan udah berkali-kali dimasukin dalam kata-kata kita, khususnya buat transliterasi kata Arab ke Indonesia, yah kayak judul di atas itu. Tapi kan kadang ada aja orang salah naroh gitu. Oke, langsung kita buka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) buat cari tahu makna kata “ha” dan “kha”. Continue reading →

22 July, 2013 05:41

Mmm, bulan puasa. Bulan yang hari-harinya mesti dijalani dengan mengendalikan nafsu dan amarah tanpa makan dan minum di siang hari. Tapi tahukah kamu, ternyata tidak hanya manusia yang berpuasa. Binatang juga. Tapi tentu saja puasa mereka berbeda dengan puasa kita. Hewan apa saja sih yang juga berpuasa? Continue reading →

21 July, 2013 09:50

Mencari ilmu untuk mengobati kebodohan itu sungguh lah perbuatan mulia dan berpahala apalagi bertepatan bulan suci seperti ini. Nah, alhamdulillah sekarang situs Lajnah ad-Daimah, lembaga pemberi fatwa Kerajaan Saudi Arabia, telah menambahkan fitur translate ke Bahasa Indonesia sehingga kita yang warga di sini bisa turut menimba ilmu darinya. Continue reading →

Istiqlal

Istiqlal, nama masjid kebanggaan orang Indonesia ini ternyata mempunyai banyak keunikan. Selain merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara, letaknya yang berhadapan dengan Gereja Katedral Indonesia juga melambangkan kerukunan antar umat beragama di negeri ini. Hal-hal unik apalagi yang ada di Masjid Istiqlal? Yuk disimak! Continue reading →